Bright Education Indonesia

Legalisir dan Apostille

Apakah Anda membutuhkan bantuan dalam proses legalisir atau apostille dokumen? Tim legal BEI hadir sebagai mitra terpercaya untuk memudahkan perjalanan Anda menuju pengesahan dokumen yang sah secara internasional.

Apostille adalah sebuah proses legalisasi atau pengesahan dokumen yang dilakukan oleh pemerintah suatu negara untuk membuat dokumen tersebut sah secara internasional. Apostille diperlukan ketika Anda ingin menggunakan dokumen dari satu negara di negara lain yang tergabung dalam Konvensi Den Haag tahun 1961 tentang Apostille.

Tujuan dari Konvensi Apostille adalah untuk menyederhanakan proses legalisasi dokumen di antara negara-negara anggota. Dengan Apostille, dokumen yang telah diberi cap atau stempel khusus oleh pejabat yang berwenang di negara asal diakui secara sah di negara-negara lain yang juga menjadi anggota Konvensi.

Layanan Konsultasi Apostille

Apostille diperlukan untuk berbagai jenis dokumen, seperti akte kelahiran, akte pernikahan, akte kematian, ijazah, transkrip akademik, akte pendirian perusahaan, surat nikah, surat cerai, surat kuasa, dan dokumen-dokumen resmi lainnya.

Berapa Lama Proses Legalisir Dokumen?

Proses Legalisir Dokumen sebetulnya sangat cepat, bahkan hanya memakan waktu 1 sampai 2 jam saja. Namun hal tersebut tergantung dari Dokumen yang Anda lampirkan, apabila terdapat keraguan dalam dokumen maka proses nya bisa lebih panjang, bahkan bisa memakan waktu paling lambat sampai 3 hari kalendar.

Berapa Lama Proses Apostille Dokumen?

Proses Apostille menurut laman Website Kemenkumham adalah 3 – 4 Hari Kerja setelah upload ke System. Namun biasanya akan memakan waktu lebih lama apabila Pejabat Publik yang Anda ajukan belum terdaftar sebagai spesimen di database Website AHU. 

Apabila hal tersebut terjadi, maka Anda harus mengajukan Spesimen Baru terlebih dahulu dan prosesnya bisa memakan 1 – 3 hari kerja. 

Sebaiknya berikan spare waktu sekitar 10 hari kalendar untuk pengurusan Dokumen Apostille.

Alasan Kami Memahami Pentingnya Dokumen

  • Kepatuhan Hukum

  • Proteksi Hak dan Kewajiban

  • Perlindungan dari Penipuan

  • Hak Asasi dan Kewarganegaraan

  • Keamanan Finansial

  • Perlindungan Properti

  • Menghindari Kesalahan

  • Efisiensi dan Efektivitas

Jangan biarkan hambatan administrasi menghambat mimpi Anda. Hubungi tim Bright Education sekarang dan temukan kemudahan serta kepercayaan dalam pengurusan legalisir dan apostille dokumen Anda.

Surat Klarifikasi

04/SPB.BEI/132/03-IV/MMXXIV

Bright Education merupakan lembaga bahasa dan konsultan pendidikan yang berfokus pada persiapan siswa untuk melanjutkan studi dan karir ke luar negeri. Bright Education Indonesia bukan merupakan Universitas maupun Kampus seperti yang tertulis pada media massa.

Lembaga kami memiliki izin resmi sebagai Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT Cahaya Pendidikan Internasional. Dokumen legalitas kami tertulis dalam dokumen Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas PT Cahaya Pendidikan Internasional Nomor AHU-0003497.AH.01.01. Tahun 2018 serta memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB): 9120102852132 yang dapat diakses dan diverifikasi melalui situs web https://ahu.go.id/pencarian/profil-pt .

Perlu diingat bahwa salah satu syarat Ferienjob adalah peserta tersebut wajib terdaftar di salah satu Universitas/Kampus yang terdaftar dalam list Anabin sebagai mahasiswa aktif. List Universitas tersebut dapat diakses dan diverifikasi melalui situs web https://anabin.kmk.org/no_cache/filter/institutionen.html .

Pada program Ferienjob 2023 kami berkapasitas sebagai partner Universitas PGRI dalam program persiapan bahasa Inggris Industri, pendidikan bahasa Jerman dan pendampingan konsultasi budaya di Jerman serta informasi pengurusan untuk Visa. Adapun seluruh prosesnya sejak sosialisasi, pendaftaran, proses penempatan dan yang lainnya diurus oleh PT. CV-GEN dan PT. SHB.

Selain itu menurut dengan pernyataan dari Dekan Universitas PGRI (https://sumsel.akurat.co/news/1864498608/23-mahasiswa-pgri-palembang-magang-di-3-kota-di -jerman-ini-yang-mereka-alami) bahwa peserta mahasiswa Universitas PGRI Palembang adalah salah satu kampus diantara kampus yang pesertanya mendapatkan hak yang sesuai dengan yang disampaikan pada saat sosialisasi (tidak bermasalah).

Kami mohon maaf atas kebingungan yang mungkin terjadi akibat kasus ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi para klien dan mitra kami dalam meraih pendidikan dan karir yang gemilang di luar negeri.

Hormat kami,

Bright Education Indonesia
Lembaga Konsultan Pendidikan dan Karir